Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizWapres Ma'ruf Amin Ingin Buka Kantor Cabang BSI di Arab Saudi

Wapres Ma’ruf Amin Ingin Buka Kantor Cabang BSI di Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Wakil Presiden, KH Masduki Baidlowi alias Cak Duki menyampaikan bahwa ada keinginan kuat dari Wapres KH Ma’ruf Amin untuk membuka kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BI) di Arab Saudi.

Hal ini disampaikan pasca Wapres Kiai Ma’ruf bertemu dengan Dutas Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi di Istana Wakil Presiden kemarin.

“Bapak Wapres berharap dengan kunjungan pihak direksi BSI ke Dubes Arab Saudi yang lalu bisa ditindaklanjuti untuk bagaimana agar BIS mempunyai perwakilan di Arab Saudi,” kata Cak Duki dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (29/8).

Ia mengatakan bahwa Wapres menyerahkan keputusan dari pihak pemerintah Kerajaan Arab Saudi, kira-kira kantor cabang BSI di Arab Saudi akan diletakkan dimana.

“Terserah, yang penting segera bisa ada perwakilan BSI, atau kemungkinan kerja sama yang lain ke depan,” jwlasnya.

Kemudian, Cak Duki mengatakan bahwa Wapres yakin dengan kerja sama ini bisa meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi.

“Itu sama-sama akan memberikan keuntungan baik dari kita ataupun dari sahabat kita dari negara Arab Saudi,” ujar Cak Duki.

Rencananya, penguatan rencana kerja sama ini akan disampaikan lagi di acara Hari Nasional Arab Saudi yang diselenggarakan pada tanggal 25 September 2023 di Jakarta. Cak Duki menyatakan bahwa Wapres berusaha untuk hadir memenuhi undangan dari Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia itu.

Insya Allah, Bapak Wakil Presiden berusaha untuk bisa menghadiri dengan beberapa orang dari Sekretariat Wakil Presiden,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.