Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolda Papua Bakal Tindak Tegas Pelaku Penyanderaan Pilot dan Penumpang Susi Air

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Jayapura Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu negosiasi penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pilot dan penumpang pesawat Susi Air.
Dalam penjelasannya, Kapolda Papua akan memberikan bantuan proses negosiasi tersebut pilot berwarganegara Selandia Baru dan tiga penumpang warga Papua berhasil selamat dari aksi penyanderaan KKB.
“Terimakasih banyak atas upaya dan bantuan masyarakat yang berkomunikasi dengan pihak yang menahan pilot sehingga kembali dengan selamat kurang lebih setelah 2 jam setelah dihalangi,” kata Kapolda Papua seperti dilansir dari tribaratanews.polri.go.id, Senin (15/3).
“Saat ini kami telah meminta keterangan dari pilot dan penumpang untuk mendalami alasan KKB menahan mereka terbang. Harapannya nantinya dari keterangan dari pilot dan penumpang ini menjadi bukti untuk melakukan penindakan terhadap KKB yang melakuakan penyanderaan. Kenapa dia sampai ditahan dan ada juga orang yang dikenal sehingga bisa menjadi bahan kita melakukan penindakan karena kita punya alat bukti,” tambah Kapolda Papua.
“Kejadian ini dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) dengan melakukan teror dengan menyandera pesawat PT. Asi Pudjiastuti Aviation (Pilatus PC-6 S1-9364 PK BVY) tepatnya di Lapangan Terbang Wangbe, Distrik Wangbe, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (12/3/2021). Meskipun tidak terjadi korban, namun kejadian ini menunjukkan aksi teror KSB di wilayah Papua, termasuk teror terhadap aktivitas penerbangan sipil,” pungkas Kapolda Papua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru