Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

FIFA Resmi Sanksi Luis Rubiales Akibat Aksi Cium Bibir Timnas Spanyol Wanita

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA secara resmi telah memberikan sanksi kepada Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, akibat dari aksi tak senonohnya mencium bibir Pemain Timnas Spanyol Wanita di Piala Dunia Wanita 2023.

FIFA memberikan sanksi kepada Luis Lubiales dengan hukuman larangan tidak boleh aktif di dunia sepakbola selama 90 hari ke depan.

Meski begitu, hukuman ini masih awal, FIFA masih melakukan investigasi lebih lanjut, yang berarti bahwa Luis Rubiales berpotensi mendapat sanksi lebih berat.

“Ketua Komite Disiplin FIFA, Jorge Ivan Palacia (Kolombia), menggunakan wewenang yang diberikan oleh pasal 51 Kode Disiplin FIFA (FDC), hari ini memutuskan untuk menangguhkan sementara waktu Luis Rubiales dari seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola di tingkat nasional maupun internasional,” tulis pernyataan FIFA, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (27/8).

“Sanksi ini akan berlaku mulai hari ini, berlaku untuk periode awal selama 90 hari, sambil menunggu proses disipliner yang dibuka terhadap Luis Rubiales pada Kamis 24 Agustus,” tambahnya.

Sebagai informasi, Luis Rubiales melakukan aksi tak senonohnya itu saat pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023.

Luis Rubiales secara terang-terangan mencium punggawa Timnas Spanyol Wanita, Jenni Heromoso saat pengalungan medali emas Piala Dunia Wanita 2023 di atas podium juara.

Selain itu, Luis Rubiales juga tertangkap kamera sedang melakukan selebrasi pegang alat vital di atas tribun stadion saat Timnas Spanyol Wanita juara Piala Dunia Wanita 2023.

Aksi itu lantas mendapat banyak kecaman publik, bahkan ia dituntut untuk meninggalkan jabatannya sebagai Presiden RFEF.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru