Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Timnas U-23 Indonesia Bertekad Raih Trofi di Tengah Keterbatasan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan melakoni laga final Piala AFF U-23 2023 kontra Vietnam. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa tak banyak pilihan pemain di timnya kali ini, namun tetap bertekad meraih trofi.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 2023 usai menang kontra tim tuan rumah Thailand, dengan skor meyakinkan 3-1.

Dalam pertandingannya di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8) malam WIB, tiga gol kemenangan Timnas U-23 Indonesia ditorehkan oleh Jeam Kelly Sroyer (10′), Muhammad Ferarri (22′), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1′). Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao (27′).

Hasil itu membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak final Piala AFF U-23 menghadapi Vietnam yang sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Menjelang pertandingan final, persiapan lantas disiapkan Timnas U-23 Indonesia meski banyak pilar skuad Garuda yang absen baik karena cedera hingga alasan lain.

Meski begitu, Shin Tae-yong menerangkan bahwa skuad Garuda saat ini dalam tekad kuat untuk meraih trofi, meski di tengah keterbatasan yang ada.

“Akhirnya kita berhasil ke final, tapi seperti yang sudah saya sebutkan mengenai kesulitan kami, karena ada banyak pemain yang cedera, ada juga sudah pulang ke Indonesia. Jadi kami punya pilihan pemain yang terbatas,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (25/8).

“Tapi tetap para pemain yang bisa tampil, mereka sangat antusias untuk menjuarai turnamen ini,” sambungnya.

Shin Tae-yong juga turut mengakui bahwa Timnas U-23 Indonesia belum lah sempurna walaupun sukses mengalahkan Thailand, masih banyak kesalahan yang harus diperbaiki, seperti salah satunya saat situasi bola mati ketika menghadapi tim Gajah Perang.

“Tentunya itu salah satu kesalahan. Selama pertandingan, kami tidak bisa bermain secara sempurna, tapi kami akan terus berusaha memperbaiki penampilan,” ujarnya lagi.

“Jika kami bisa main sempurna di setiap pertandingan, mungkin kami akan jadi tim nomor satu di dunia. Tapi tetap kami akan berusaha meminimalisir kesalahan seperti itu,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam dijadwalkan tanding, pada Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru