Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas U-17 Indonesia Diisi 5 Pemain Baru Hasil Seleksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdapat lima pemain terpilih yang bergabung bersama Timnas U-17 Indonesia untuk pemusatan latihan (TC). Mereka merupakan hasil dari seleksi 12 kota yang digelar PSSI.

Diketahui sebelumnya, bahwa PSSI menggelar seleksi di 12 kota yakni Bandung, Jakarta, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dari hasil seleksi 12 kota itu, sebelumnya terpilih sebanyak 42 pemain plus delapan pemain dari seleksi Kemenpora.

Setelah itu, 50 pemain ini menjalani seleksi selama tiga hari dari tanggal 15-17 Agustus di Lapangan A Senayan, Jakarta, dimana pada seleksi tersebut, dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti serta didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth, serta para staf pelatih Timnas U-17 Indonesia yang lainnya.

“Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (22/8).

Lima pemain tersebut yakni berposisi sebagai kiper/penjaga gawang, belakang, gelandang, winger, dan striker.

Kelima pemain ini memenuhi kriteria yang diharapkan pelatih. Mereka pun sudah bergabung dengan skuad Timnas U-17 Indonesia lainnya yang sudah berlatih di Jakarta.

“Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” tambah Indra Sjafri.

Daftar nama 5 pemain terpilih dari 12 kota seleksi tim U-17 Indonesia:

1. I Wayan Arta Wiguna (Goal Keeper)

Klub : Bali United

2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri)

Klub : Academy Persib Cimahi

3. Maouri Ananda Yves (Gelandang serang) “Keturunan”

Klub : Bali United

4. M Aulia Rahman (Striker)

Klub. : Persita

5. Fairuz Farhan Al Radin (Wing kanan)

Klub : Sparta Depok

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru