HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal berakhir dengan kemenangan The Gunners 1-0 tanpa balas.

Tampil di Selhurst Park, Arsenal yang unggul dalam hal kedalaman skuad langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Tim tuan rumah Crystal Palace pun sejatinya cenderung bertahan menahan gempuran para pemain Arsenal, namun sesekali mereka mencoba keluar dari tekanan.

Ada peluang emas untuk Arsenal melalui Odeegard, namun belum berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Arsenal langsung melakukan serangan intensif ke jantung pertahanan Palace. Beberapa percobaan dilakukan, namun rapatnya pertahanan tim tuan rumah menyulitkan The Gunners.

Gol Arsenal pun lahir di menit 53, dimana torehan itu diawali dari tendangan bola mati dari Martinelli yang disambut oleh Nketiah di dalam kotak penalti.

Hasil kreasi Martinelli dan Nketiah itu pun harus dilanggar kiper Crystal Palace, sehingga berujung penalti. Sang eksekutor Martin Odegaard pun berhasil menuntaskan misinya.

Malapetaka lantas menghampiri Arsenal di menit 67, Tomiyasu harus diganjar kartu merah sehingga The Gunners harus main dengan 10 orang.

Angin berbalik seketika saat Arsenal hanya bermain 10 orang, Crystal Palace yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Arsenal.

Beberapa peluang terus dilakukan, namun tak ada gol penyama kedudukan yang tercipta.

Alhasil, Arsenal dengan 10 pemainnya berhasil menuntaskan pertandingan tersebut dengan kemenangan tipis 1-0 tanpa balas.

Arsenal pun jadi salah satu tim yang belum kalah di Liga Inggris musim ini, dan bercokol di posisi 3 klasemen sementara di bawah Manchester City dan Brighton.