HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia kalah kontra Malaysia 1-2 di laga perdana fase grup Piala AFF U-23. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY) tetap memberikan apresiasi kepada timnya meski gagal memetik kemenangan di pertandingan tersebut.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya sendiri, Timnas U-23 Indonesia sukses membuka gol lebih dulu melalui Ramadhan Sananta di menit 28. Kemudian Malaysia mampu comeback dengan dua golnya di babak kedua berkat torehan brace Fergus Tierney di menit 54 dan 62.

Usai pertandingan, STY tetap mengapresiasi skuadnya, dan mengungkapkan bahwa Timnas U-23 Indonesia telah bekerja keras di laga tersebut.

“Pemain telah bekerja keras pada laga tadi. Kami mendapat penalti, namun saya rasa itu bukan pelanggaran. Setelah kejadian tersebut, mengubah permainan kami,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (18/8).

“Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini,” tambahnya.

Kendati demikian, Timnas U-23 Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke tahap berikutnya.

Timnas U-23 Indonesia akan melakoni laga terakhir kontra Timor Leste, Minggu (20/8) mendatang. Skuad Garuda pun wajib memeluk kemenangan, setidaknya untuk meraih status runner up grup terbaik.

Di sisi lain, Malaysia juga akan menghadapi Timor Leste, andaikan negeri jiran tersebut kalah, maka yang dihitung adalah agresifitas gol masing-masing tim.