Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Theo Walcott Resmi Umumkan Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Theo Walcott telah resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola, Jumat (18/8).

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Theo Walcott sendiri di laman media sosial pribadinya. Walcott pun menceritakan bagaimana kisah sukses selama berkarir di Liga Inggris.

Tak luput dari kenangannya, Theo Walcott menyebut bahwa Arsenal, Everton dan Southampton berjasa bagi karir sepakbolanya.

“Saat pertama saya memakai sepatu sepak bola saya pada usia 10, adalah awal dari perjalanan khusus bagi saya. Dari bermain di taman bersama teman-teman, hingga tampil di beberapa stadion terbesar, di depan kerumunan besar di seluruh dunia,” ungkap Walcott, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @theowalcott, Jumat (18/8).

“Dukungan yang ditunjukkan kepada saya selama ini, sangat luar biasa dalam segala hal yang bisa dibayangkan dan saya benar-benar berterima kasi. Saya telah berbagi lapangan sepak bola dengan begitu banyak pemain luar biasa dan kami telah menciptakan begitu banyak kenangan yang tak terlupakan,” sambungnya.

Walcott juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih yang berjasa dalam karirnya, salah satunya manajer tersukses Arsenal, Arsene Wenger.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua manajer dan pelatih yang pernah bekerja sama dengan saya, terutama Harry karena memberi saya awal dan Arsène karena menunjukkan keyakinan dan dukungan kepada saya ketika saya bergabung dengan klub pada usia 16 tahun,” ujarnya.

“Lebih dari 18 tahun yang fantastis di Liga Premier ada begitu banyak momen yang akan saya hargai. Hari-hari awal di klub sepak bola Southampton, transfer saya ke Arsenal di mana saya menghabiskan 12 tahun yang menyenangkan dan mencetak lebih dari 100 gol. Memenangkan Piala FA dan mencetak gol di final yang menjadi impian setiap anak,” tambahnya.

“Untuk memiliki kesempatan untuk mewakili Inggris 47 kali, pergi ke Piala Dunia pada tahun 2006, berusia 17 tahun dan masih memegang rekor untuk debut termuda yang pernah ada oleh pemain senior Inggris dan pencetak gol hatrick termuda pada usia 19 tahun, saya tidak akan pernah melupakan perasaan itu,” lanjutnya.

“Goodison Park adalah tempat khusus untuk bermain dan Everton akan selalu ada di hati saya, saya menyukai waktu saya di sana dan tidak akan pernah melupakan cara penggemar menyambut saya dan keluarga saya,” ujarnya lagi.

“Kemudian akhirnya kembali ke Southampton untuk menyelesaikan lingkaran. Ini adalah klub hebat dengan tim muda yang menarik yang saya tahu akan menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya cukup beruntung memiliki tawaran untuk terus bermain, tetapi rasanya benar untuk menyelesaikan di mana saya mulai dan menggantung sepatu sepak bola saya,” tambahnya.

“Terima kasih untuk semua orang yang telah bersamaku di sepanjang jalan,” pungkas Walcott.

Sebagai informasi, sepanjang sejarahnya sebagai pesepakbola profesional, Walcott telah bermain sebanyak 397 kali di Liga Inggris, dengan 80 gol dan 56 assist.

Ada pun secara keseluruhan, Walcott telah bertanding sebanyak 563 kali bersama klub, dengan 129 gol di semua kompetisi.

Sementara bersama Timnas Inggris, Walcott telah bermain sebanyak 47 kali dengan torehan 8 gol.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru