Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres : Indonesia Harus Melaju Menuju Indonesia Maju di Usia 78 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin senang Indonesia bisa merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. Apalagi, kata Kiai Maruf, ini adalah kesekian kalinya Indonesia merayakan HUT RI pasca pandemi Covid-19.

Ia berharap di momentum usia ke 78 tahun ini, Indonesia bisa semakin bergerak menuju Indonesia maju, yakni negara yang dicita-citakan.

“Tentu harapannya kita adalah Indonesia akan terus melaju menuju Indonesia maju,” kata Kiai Maruf dalam keterangannya di Istana Negara Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (17/8).

Menurut tokoh Islam yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, kiai Maruf menyatakan bahwa 78 tahun adalah usia yang seharusnya sudah cukup matang untuk memulai semangat menuju Indonesia yang lebih baik lagi.

“Karena memang sudah saatnya pada usai Indonesia yang ke 78, ini kita dapat wujudkan visi besar kita Indonesia. Dan juga sudah saatnya juga kita membuat sejarah yang harus kita menjadi kebanggaan masyarakat kita ke depan,” ujarnya.

Kemudian, orang nomor dua di Republik Indonesia tersebut berharap bahwa HUT RI ke 79 mendatang bisa dirayakan di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

“Insya Allah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan HUT ini di Ibu Kota yang baru,” pungkasnya.

Dalam momentum kehadirannya di HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta, Kiai Maruf Amin tampak mengenakan pakaian adat dari Provinsi Sumatera Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru