HOLOPIS.COM, JAKARTA – David Raya baru saja diumumkan Arsenal sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal mendatangkan David Raya dengan status pinjaman selama setahun, dan akan mengenakan nomor punggung 22 bersama The Gunners.

Menurut kabar yang beredar disebut bahwa dalam kesepakatan antara Arsenal dan Brentford, ada opsi permanen yang terjalin untuk transfer David Raya.

Soal biaya, Arsenal dan Brentford sepakat dengan nominal sebesar 3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 58 miliar plus opsi sebesar 2 juta Poundsterling.

Rampungnya proses transfer itu pun disambut baik oleh David Raya sendiri, ia mengakui bahwa Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta punya permainan yang baik, dan hal itu jadi tantangan tersendiri untuknya.

“Saya sangat senang dapat mengambil tantangan ini dalam karir saya dan melangkah maju. Saya sangat bersemangat untuk pergi dan melihat bagaimana musim berakhir. Saya berbicara dengan bos dan dia mengirimi saya nilai-nilai tentang Arsenal. Cara klub berjalan, semakin berkembang sehingga ini adalah tantangan yang indah untuk diambil dan saya tidak bisa mengatakan tidak,” ungkap David, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (16/8).

“Saya sering melihat Arsenal selama bertahun-tahun dan sejak [Mikel] datang, dia membuat perbedaan besar pada gaya permainan dan klub. Cara tim bermain dari belakang, percaya diri dan menguasai tim lain adalah hal utama mengapa saya cocok dengan tim,” sambungnya.

“Saya akan mencoba dan membantu sebanyak mungkin dan kita akan lihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Sebagai informasi, kiper berusia 27 tahun tersebut otomatis akan jadi pemain baru Arsenal yang keempat setelah Kai Havertz, Declan Rice dan Jurrien Timber.