HOLOPIS.COM, JAKARTA – Neymar resmi berseragam Al Hilal di bursa transfer pemain musim panas ini. Pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano pun mengklaim bahwa bintang Timnas Brasil itu akan mendapatkan gaji hingga Rp 6,1 triliun bersama klub papan atas Liga Arab Saudi tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, Al Hilal mengumumkan Neymar sebagai pemain barunya, pada Rabu (16/8) dini hari WIB.

Neymar resmi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, dan akan mengenakan nomor punggung 10 bersama Al Hilal.

Menurut laporan yang beredar, Al Hilal mendatangkan Neymar seharga 80 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun dari PSG.

Lantas, berapa gaji yang akan diterima bekas pemain termahal di dunia tersebut?

Fabrizio Romano secara gamblang mengungkapkan bahwa Neymar akan mendapatkan gaji sebesar 300 juta USD atau sekitar Rp4,6 triliun selama dua tahun bersama Al Hilal.

Lanjutnya, Romano juga menyampaikan bahwa gaji Neymar bisa meningkat hingga 400 juta USD atau sekitar Rp 6,1 triliun bersama Al Hilal.

“Resmi, dikonfirmasi. Neymar Jr bergabung dengan Al Hilal dengan paket gaji 300 juta USD dalam dua tahun, tidak ada opsi untuk memperpanjang. Gaji bisa naik hingga total 400 juta USD hingga tahun 2025 berdasarkan add-on dan penawaran komersial,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter @FabrizioRomano, Rabu (16/8).