HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Adhyaksa Shooting Club (ASC) Masyhudi, secara resmi dilantik sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Polkam dan Gakum pada Selasa (15/8).

Pelantikan Masyhudi sebagai Staf Ahli berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor: 104/TPA Tahun 2023 menggantikan Wisnu Baroto yang menjabat sejak 24 November 2022.

Dalam amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung, Sunarta pun berpesan agar Masyhudi memiliki kepekaan terhadap situasi dan kondisi apapun agar dapat memberikan saran dan solusi atas segala persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah.

“Bagi Saudara Masyhudi yang baru saja dilantik, tanggung jawab yang cukup berat ada di pundak saudara, terlebih permasalahan dan tantangan yang cenderung semakin kompleks dan beragam, sehingga diperlukan kajian yang komprehensif terkait dengan perkembangan hal-hal yang terkait dengan bidang tugas saudara,” ucap Jaksa Agung dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (16/8).

Memasuki tahun politik, Jaksa Agung juga mengingatkan tugas pokok sebagai Staf Ahli, terlebih Kejaksaan memiliki peran strategis untuk ikut mensukseskan gelaran pemilu yang akan dilaksanakan dalam hitungan bulan.

“Maka dari itu, diharapkan pejabat terkait dapat mengolah dan menelaah masalah-masalah berdasarkan keahlian, guna memitigasi permasalahan, sebelum muncul ke permukaan,” imbaunya.

Dalam perhelatan pemilu, Kejaksaan memiliki sikap yang tegas untuk berlaku netral, hal ini selaras dengan poin ketujuh Perintah Harian Jaksa Agung tahun 2023 untuk senantiasa menjaga netralitas personel dalam menyongsong pemilu serentak 2024.

Sementara itu, kiprah Masyudi sebagai Ketua Umum (Ketum) ASC juga terbilang moncer atas berbagai kegiatan kejuaraan internal dan eksternal.

Pelantikan di Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta Selatan tidak lepas dari penggunaan sebidang tanah di lembaga pendidikan jaksa yang dirintis di era Kabandiklat Setia Untung Arimuladi yang menjabat kurang lebih tiga tahun.

Kemudian, sejumlah pejabat dan jaksa, diantaranya Jampidsus Alm. Arminsyah pada hari tertentu setiap pekan mengasah kemampuan menembak di lapangan tersebut.