Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ramalan Cuaca Wilayah Indonesia 15 Agustus Mayoritas Berawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ramalan cuaca hari Selasa 15 Agustus 2023 di wilayah Indonesia, diprakirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) sejumlah kota akan cerah berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Selasa (15/8) cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Serang, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo.

Kemudian di wilayah Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kupang, dan Palembang.

Sementara itu, wilayah Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, dan Makassar akan cerah. Sedangkan cuaca berawan, akan menyelimuti Jambi, Mataram, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, dan Padang.

Hujan diprakirakan turun di Ambon, Medan, Manado, dan Manokwari dengan intensitas ringan.

Masuk pada malam hari, cuaca cerah berawan masih mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar di Indonesia seperti di Banda Aceh, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, dan Padang.

Cuaca berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Serang, Yogyakarta, Palangkaraya, Tarakan, Ternate, Jayapura, Manokwari, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang, sedangkan cuaca cerah diprakirakan terjadi di Surabaya.

Hujan diprakirakan turun di Bengkulu dan Ambon dengan intensitas ringan, sedangkan Medan dengan intensitas lebat.

BMKG memprediksi musim hujan baru terjadi pada bulan November mendatang, usai musim kemarau kering berkurang intensitasnya pada bulan Oktober.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru