HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea umumkan Moises Caicedo sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas ini. The Blues datangkan pemain Ekuador itu dengan biaya fantastis hingga menyentuh Rp 2,2 triliun.

Rampungnya transfer Moises Caicedo diumumkan langsung oleh Chelsea, pada Selasa (15/8) dini hari WIB. Pemain berusia 21 tahun itu pun resmi menandatangani kontrak jangka panjang hingga 8 tahun ke depan, plus opsi setahun setelahnya.

“Chelsea dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain internasional Ekuador Moises Caicedo,” tulis pernyataan Chelsea, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (15/8).

“Gelandang berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi klub untuk satu tahun lagi, dan bergabung dari klub Liga Premier Brighton and Hove Albion,” lanjut pernyataan Chelsea.

Menurut kabar yang beredar, Chelsea merampungkan Moises Caicedo dengan nominal transfer sebesar 115 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Harga sebesar itu sudah melalui kesepakatan Brighton & Hove Albion, dimana The Seagulls sebelumnya mematok harga minimal 100 juta Poundsterling.

Diketahui, Brighton sempat akan memberikan Caicedo ke Liverpool usai drama tikung menikung di detik terakhir transfer Moises Caicedo.

Namun, Moises Caicedo tetap berpegang teguh kepada pilihan sebelumnya, dimana ia sudah sepakat secara verbal dengan Chelsea.

Sebagai informasi, pembelian Moises Caicedo pun memecahkan rekor transfer di Inggris yang juga dipegang Chelsea sebelumnya, dimana pada Januari lalu The Blues mampu mencatatkan sejarah baru dengan transfer termahalnya saat mendatangkan Enzo Fernandez senilai 106,8 juta Poundsterling.