HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menparekraf Sandiaga Uno menginstruksikan, para pegawai Kemenparekraf untuk kembali WFH (Work From Home). Hal tersebut disampaikan Sandiaga, karena polusi udara di Jakarta.

“Memang kualitas udara di Jabodetabek ini sudah semakin memprihatinkan, terutama diakibatkan oleh beberapa fenomena yaitu transportasi, industri, dan juga cuaca,” katanya kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Senin (14/8).

“Namun kami telah mencanangkan, bahwa Kemenparekraf akan gercep (gerak cepat) untuk menangani permasalahan ini dengan memberikan instruksi langsung kepada para pegawai di lingkungan Kemenparekraf untuk mulai WFH,” sambungnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, mulai menggunakan kendaraan umum dan lari saat berangkat ke kantor. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari menurunkan polusi.

Sandiaga menyatakan bahwa dirinya merasakan sendiri polusi. Itu dirasakannya di saat lari pagi.

“Walaupun sudah menggunakan mobil listrik, dan saya mulai menggunakan kendaraan umum dan lari ke kantor sebagai bagian dari menurunkan polusi yang ada di Indonesia,” katanya.

Selain itu, solusi jangka panjang juga dicanangkan dengan menjadi penggerak adanya penambahan ruang hijau hingga elektrifikasi di destinasi wisata. Oleh karena itu, Sandiaga menginginkan bahwa pemerintah mampu untuk menghadirkan kualitas udara yang baik, karena itu yang dilihat oleh para wisatawan.

“Jangka panjang harus ada peningkatan dari segi ruang terbuka hijau, konversi dari industri yang tidak menggunakan energi yang tidak ramah lingkungan. Dan, beberapa destinasi wisata super prioritas juga akan kita arahkan untuk elektrivitas,” pungkasnya.