Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Tegaskan Tidak Urus Koalisi Partai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menanggapi perihal dukungan Partai Golkar dan PAN kepada Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024 mendatang. Politisi dari PDI Perjuangan tersebut pun menegaskan, bahwa koalisi itu adalah wewenang serta urusan dari internal dari masing-masing partai politik untuk menentukan pilihannya.

“Ya itu urusannya partai-partai lah. Urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB. Itu urusannya partai-partai,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (14/8).

Jokowi juga menegaskan, sebagai Presiden, dirinya tidak ikut campur permasalahan koalisi karena dirinya bukanlah petinggi partai.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu membantah bahwa sudah ada pembicaraan terlebih dahulu sebelum keputusan Golkar untuk mendukung Prabowo Subianto.

“Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai. Saya presiden,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya bersama-sama mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi itu dilakukan di Museum Proklamasi, Jakarta bersama dengan PKB yang sudah terlebih dahulu menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru