HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepa Arrizabalaga diklaim selangkah lagi akan bergabung bersama Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya diketahui, bahwa Real Madrid baru saja kehilangan kiper utamanya, yakni Thibaut Courtois, karena mengalami cedera serius pada bagian lututnya hingga dikabarkan absen dalam waktu yang lama.

Real Madris pun gerak cepat untuk mencari penggantinya, sebelum mengincar Kepa, Los Blancos lebih dulu membidik Yassine Bounou dari Sevilla, namun mundur dari perburuan karena masalah harga yang mencapai 30 juta Euro.

Di sisi lain, Kepa sendiri sedang dibidik Bayern Munchen, namun tak ada kelanjutannya, dan hadir lah Real Madrid sebagai penawar teratas, Kepa pun diklaim setuju atas tawaran Los Blancos.

Kesepakatan antara Real Madrid dan Chelsea untuk transfer Kepa tersebut telah diungkapkan juga oleh pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano.

Romano mengungkapkan bahwa Real Madrid akan mendatangkan Kepa dengan status pinjaman, dan tidak ada kesepakatan permanen setelahnya.

“Kepa ke Real Madrid, ini dia! Kesepakatan pinjaman disetujui secara lisan antara Real Madrid dan Chelsea, tidak ada kewajiban/kepindahan permanen untuk kiper Spanyol,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter @FabrizioRomano, Minggu (13/8).

“Kepa langsung mengiyakan kepada Real Madrid setelah pembicaraan dengan Bayern Munchen selama 3/4 hari terakhir,” sambungnya.

“Dia sudah mengucapkan selamat tinggal, siap untuk bepergian,” tambahnya.

Kendati demikian, belum ada informasi pasti tentang berapa biaya yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkan Kepa dari Chelsea.