HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor listrik Honda EM1 e: yang dikenalkan pada Februari 2023, akhirnya secara resmi dijual perdana dalam ajang GIIAS 2023 dengan harga mulai dari Rp 40 juta. Sebelum EM1 e:, Honda juga pernah memamerkan motor listrik lainnya yakni PCX Electric. Namun, motor listrik tersebut belum dilepas ke pasaran.

EM1 e: jadi awalan bagi Honda di pasar Motor listrik di Indonesia. “Salah satu komitmen pentingnya adalah menghadirkan produk terbaru yaitu Honda EM1 e: yang akan menjadi pembuka jalan sepeda motor listrik Honda untuk konsumen di Indonesia,” kata President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Susumu Mitsuishi dalam keterangannya, pada Jumat (11/8) seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda juga sudah menyiapkan dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dari hulu hingga hilir.

Hal tersebut, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik untuk masyarakat sekaligus memajukan industri sepeda motor di Indonesia.

Untuk harga Honda EM1 e: dilepas dengan harga, Rp 30 – Rp 33 juta. Sementara untuk baterai yang digunakan, dibanderol seharga Rp 10 – Rp 12 juta. Jika beli satu paket, harganya sekitar Rp 40 jutaan.

Sepeda motor listrik akan dijual di jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Honda EM1 e: mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

“Kami dengan senang hati akan mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali,” ujar Thomas.