Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Wajah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka dengan buah naga yang manis dan juga menyehatkan. Tak hanya baik untuk kesehatan di dalam tubuh, buah naga juga bisa mempercantik kulit wajah loh, Sobat Holopis.

Mirip seperti manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan skin care. buah naga ternyata bisa mencerahkan kulit wajah, bahkan mengurangi jerawat.

Apa saja sih manfaat kesehatan buah naga untuk kecantikan?

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Buah naga mengandung vitamin C, beta karoten dan antioksidan yang bisa mencerahkan wajah. Kandungan tersebut dapat mengurangi produksi melanin, yang merupakan zat pigmen atau pewarna alamu kulit. Dengan melanin yang sedikit, kulit wajah pun tidak menjadi kusa.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dalam buah naga tersebut juga bisa membantu memproduksi kolagen, yang berperan penting untuk menjaga elastisitas kulit. Kurangnya kolagen lah yang membuat kulit menjadi kendur dan terkesan tidak muda.

3. Mengurangi Minyak Pada Wajah

Bagi Sobat Holopis yang kesal dengan minyak berlebih di kulit, buah naga bisa dijadikan masker kecantikan loh. Caranya, campur buah naga putih dengan air mawar dan haluskan. Ambil satu senok oatmeal kemudian aduk kembali.

Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Mengurangi Jerawat

Buah naga putih juga bisa menjadi sahabat Sobat Holopis yang kulitnya gampang jerawatan. Sobat Holopis bisa sering-sering mengonsumsi buah naga untuk menambah antioksidan dan vitamin C yang bisa mengatasi jerawat.

Sobat Holopis sudah makan buah naga belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru