Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nakama Harus Tahu, Ini Kelemahan Gear 5 Luffy di Serial One Piece

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Monkey D. Luffy, karakter protagonis utama yang karismatik dan bertubuh karet dari serial anime dan manga legendaris karya Eiichiro Oda, One Piece saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para Nakama (sebutan untuk penggemar One Piece) terutama setelah di episode yang ke 1071 Luffy melakukan transformasi sebagai dewa matahari yang disebut dengan Gear 5.

Luffy memikat penggemar dengan tekadnya yang tak terbatas dan kemampuannya yang terus berkembang. Sepanjang perjalanannya, Luffy telah melakukan transformasi hebat yang dikenal sebagai gear (roda gigi), masing-masing mendorong batas kemampuannya dan mendorongnya lebih dekat untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Dengan kekuatan buah iblis Gomu Gomu no Mi, Luffy menjadi manusia karet dan dalam perjalanannya tumbuh semakin kuat. Sementara gear satu sampai empat telah memikat penonton, bentuk baru telah ditayangkan di anime yang akan melampaui semua bentuk sebelumnya: Gear 5 Luffy.

Untuk para Nakama yang ingin tau lebih jaug tentang bentuk transformasi gear 5 Luffy ini, tim Holopis.com sudah merangkum wujud Luffy yang baru terbangun dan kekuatannya yang sangat penting di episode 1071 lalu.

Perjalanan ‘Gear’ Luffy

Transformasi gear Luffy adalah teknik yang dia kembangkan untuk meningkatkan kemampuan fisiknya dalam pertempuran dengan menerapkan kekuatan karetnya dalam berbagai cara. Misalnya di Gear 2, ia bisa meningkatkan aliran darah di anggota tubuhnya untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan serangannya.

Sementara Gear 3 melibatkan menggembungkan tulangnya untuk menambah ukuran dan kekuatan. Setiap gear-nya menunjukkan bahwa imajinasi dan kemampuan Luffy yang tak terbatas untuk menerapkan kekuatannya adalah aset terkuatnya.

Dengan kebangkitan kekuatan buah iblisnya, Gear 5 memungkinkan Luffy untuk menggunakan imajinasi dan kekuatannya ke ketinggian baru. Gear 5 Luffy menggunakan imajinasi dan kekuatannya memungkinkan tubuh Luffy yang seperti karet memiliki kekuatan yang meningkat dan kebebasan total, memungkinkan dia untuk bertarung sesuka hatinya.

Sifat Asli Buah Iblis Luffy

Di One Piece, ada tiga jenis buah iblis, Paramecia, Logia, dan Zoan. Buah tipe Zoan memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi hewan dan hewan hibrida. Jenis buah Logia memungkinkan pengguna untuk membuat, mengontrol, dan mengubah tubuh mereka menjadi elemen alami. Jenis Paramecia adalah jenis buah iblis yang paling umum yang memungkinkan pengguna menggunakan berbagai kemampuan supranatural.

Dalam manga One Piece Bab 1044, penggemar mengetahui bahwa hampir semua yang kita ketahui tentang Buah Iblis Luffy salah. Awalnya, Sobat Holopis dituntun untuk percaya bahwa iblis Luffy adalah kekuatan yang konyol dan tidak berguna yang entah bagaimana berhasil membuatnya menjadi tangguh. Namun, Pemerintah Dunia berusaha menyembunyikan identitas asli buah iblis dengan mengganti nama dan mengklasifikasi ulang untuk menyembunyikan kebenaran. Hanya Imu dan Lima Tetua yang mengetahui sifat asli dari buah tersebut, dan keberadaannya tidak pernah tercatat dimanapun.

Kebangkitan Buah Iblis untuk Gear 5 Luffy

Kebangkitan Buah Iblis terjadi ketika pikiran pengguna Buah Iblis mengejar kekuatan mereka. Ketika kekuatan buah iblis dibangkitkan, kemampuan pengguna menjadi lebih kuat secara signifikan, memiliki kontrol yang lebih besar, dan memiliki kemampuan baru yang sebelumnya tidak dapat mereka akses. Kebangkitan kekuatan pengguna buah iblis biasanya ditandai dengan awan yang mengelilingi tubuh mereka. Dalam kasus Luffy, dia membuka kebangkitannya selama pertempuran terakhirnya dengan Kaido di Onigashima.

Kekuatan dan Kemampuan Baru

Pengguna buah iblis yang memiliki kekuatan Nika dikatakan memberikan tubuh pengguna kebebasan yang tak tertandingi, hanya dibatasi oleh imajinasi mereka. Banyak penggemar One Piece menyebut bentuk baru Luffy sebagai “Toon Force” karena, dalam bentuk ini, Luffy bertarung dengan cara kartun yang lucu.

Gear 5 Wujud Luffy adalah puncak dari kekuatan buah iblisnya dan memberinya kemampuan seperti dewa dengan membiarkan dia melakukan apa pun yang dapat dia bayangkan. Misalnya, ia dapat memengaruhi makhluk hidup, benda mati, menciptakan benda dari udara tipis, dan menentang hukum fisika.

Dia bisa melakukan hampir semua hal, mulai dari mengubah properti pencahayaan hingga menggunakannya sebagai senjata. Untuk melampaui batas tubuh karetnya dengan tumbuh seukuran raksasa. Membangkitkan properti Zoan memungkinkan Luffy untuk menjadi dirinya yang bebas, tetapi memiliki beberapa kekurangan.

Gear 5 Luffy Memiliki Konsekuensi dan Kelemahan

Dengan kekuatan besar datanglah konsekuensi dan kelemahan yang besar. Butuh waktu untuk menguasai sepenuhnya kekuatan buah iblis yang terbangun; jika mereka tidak dikuasai sepenuhnya, mereka masih dapat digunakan, tetapi mereka sangat menguras stamina pengguna. Sampai taraf tertentu, masing-masing bentuk Luffy memiliki keterbatasan dan kekurangan.

Misalnya, dengan Gear 2, Luffy pada dasarnya doping darahnya untuk meningkatkan stamina dan kecepatannya, tapi itu cenderung membuatnya lelah dan secara bertahap mempersingkat hidupnya.

Terlepas dari kekuatan luar biasa yang dimiliki Gear 5 Luffy, itu mungkin yang paling merugikan kesehatannya. Gear 5 menghabiskan banyak energinya untuk pemeliharaan dan penggunaan. Luffy hanya menggunakan ini untuk waktu yang singkat, tetapi itu cukup untuk menguras staminanya sepenuhnya untuk membuatnya terlihat tua karena kelelahan.

Gear 5 Luffy Memiliki Koneksi dengan Joy Boy

Joy Boy adalah karakter misterius yang hidup 800 tahun sebelum Luffy, dengan sebagian besar sejarah dan identitas aslinya masih menjadi misteri. Dia disebutkan dalam teks kuno sebagai pembebas yang ditemukan di seluruh seri. Ketika Luffy membangunkan kekuatan tipe Zoan mistisnya, dan detak jantungnya terdengar seperti “Drum Pembebasan”, Zunesha, makhluk purba, menyatakan bahwa Joy Boy telah kembali.

Beberapa penggemar berteori bahwa Luffy bisa jadi merupakan reinkarnasi atau keturunan dari Joy Boy. Atau Joy Boy bisa menjadi gelar yang diperuntukkan bagi pembebas yang tertindas, dan Luffy adalah penerus gelar tersebut.

Sejujurnya, masih terlalu dini untuk mengetahui dengan tepat bagaimana Joy Boy dan Gear 5 Luffy terhubung. Namun, seiring berjalannya perjalanan Luffy dan dia lebih mengeksplorasi kekuatan barunya, hubungan antara kekuatan Luffy, Nika, dan warisan Joy Boy akan dieksplorasi lebih jauh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru