HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer cilik Lil Tay yang sempat menghebohkan internet karena berita kematiannya, dikabarkan masih hidup. Dalam sebuah pernyataan, Lil Tay mengatakan bahwa saat ini keadaan dirinya dan kakaknya baik-baik saja.

“Saya hanya ingin menjelaskan bahwa saudara laki-laki saya dan saya aman dan hidup,” kata Lil Tay dikutip Holopis.com, Jum’at (11/8).

Lil Tay mengaku merasa sangat sedih dalam 24 jam terakhir ketika orang-orang di seluruh dunia mengira dirinya meninggal secara tragis. Lil Tay merasa langsung dihujani berbagai pesan sedih, serta panggilan telfon dari orang-orang.

“24 jam ini sangat traumatis, seharian kemarin saya dihubungi banyak panggilan telfon yang menyedihkan dari orang-orang tersayang, dan aku berusaha memperbaiki ini semua,” kata Lil Tay.

Ternyata, Lil Tay mengaku akun Instagramnya diretas oleh seseorang yang tak bertanggungjawab untuk menyebarkan rumor tentang dirinya. Bahkan, Lil Tay mengatakan bahwa nama aslinya bukanlah Claire Hope seperti yang dijelaskan unggahan palsu tersebut. Nama aslinya ternyata adalah Tay Tian.

“Instagram saya diretas oleh orang yang kerap kali menyebarkan informasi serta rumor tentang saya. Bahkan nama saya sendiri salah, nama legal saya adalah Tay Tian, bukan Claire Hope,” kata Lil Tay.

“Terima kasih Meta telah membantu saya merebut kembali akun Instagram saya, dan pernyataan kematian yang tak benar itu sudah dihapus,” lanjutnya.

Sebelumnya, kabar Lil Tay dan kakaknnya meninggal dunia secara tragis mengguncangkan dunia. Karena Lil Tay yang sempat viral di tahun 2018 menghilang selama 5 tahun, netizen menaruh kecurigaan pada orang tua Lil Tay.

Saat ini, kabar bahwa Lil Tay ternyata masih hidup semakin membuat netizen kesal dan curiga bahwa orang tuanya tetap di balik kabar palsu tersebut demi mencari sensasi dan keuntungan.