HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aplikasi Access by KAI yang dirilis PT Kereta Api Indonesia (Persero), dihadirkan untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital untuk mendukung kebutuhan pengguna.

Selain itu, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan aplikasi tersebut juga jadi langkah inovasi berbasis digital dari KAI dalam meningkatkan customer experience.

“Peluncuran aplikasi Access ini, kami hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital untuk mendukung kebutuhan pengguna,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Holopis.com, Kamis (10/8).

“Sekaligus sebagai inovasi berbasis digital dari KAI dalam meningkatkan customer experience dengan technology yang jauh lebih handal, perubahan user interface (tampilan visual) yang jauh lebih fun, dan youthful,” sambung Didiek.

Latar belakang revamp KAI Access menjadi Access ini berdasarkan masukan dari para pelanggan di Playstore, App Store, Contact Center CC121, survei kepuasan pelanggan, serta konsultan KAI.

Hadirnya aplikasi ini, diharapkan menjadi solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur yang inovatif.

Di samping peningkatan fitur yang sudah ada, dalam aplikasi ini juga mengembangkan fitur layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengguna. Di antaranya 4 fitur unggulan yang baru adalah adanya Trip Planner, Reservasi Hotel, Live Tracking dan Loyalty Point.

“Selain itu, fitur lainnya juga kami tingkatkan untuk memberikan kemudahan pengguna dan pengembangan fitur sebagai bentuk adaptasi atas perkembangan zaman dan teknologi saat ini,” ujar Didiek.

Pengguna bisa melakuka pemesanan tiket commuter line, KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan produk layanan KA terbaru lainnya dengan Access by KAI.

Didiek melanjutkan salah satu peningkatan fitur unggulan terbaru yang saat ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi Access di antaranya adalah Trip Planner. Fitur ini akan memudahkan pelanggan dalam menyusun rencana perjalanan yang dapat disesuaikan dengan budget, waktu, dan preferensi wisata.