Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Beli Samsung Galaxy Tab S9 Atau Tetap Pilih Galaxy Tab S8, Simak Bedanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis yang punya Samsung Galaxy Tab S8 punya keinginan untuk upgrade ke Samsung Galaxy Tab S9, tapi masih bingung. Kalian bisa langsung cek perbedaannya di bawah ini. Sehingga, Sobat Holopis bisa menentukan pilihan apakah tetap dengan gadget lamanya atau ganti dengan yang baru.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Tab S9 hadir dengan beberapa peningkatan. Namun, secara tampilan masih sama dengan versi sebelumnya. Bahkan untuk ukurannya pun masih sama.

Berikut ini beberapa perbedaan Samsung Galaxy Tab S9 dengan Samsung Galaxy Tab S8 :

1. Performa
Galaxy Tab S9 series menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sementara Galaxy Tab S8 punya Snapdragon 8 Gen 1.

Dimana chipset pada Galaxy Tab S9 series, memiliki performa yang lebih tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik daripada Snapdragon 8 Gen 1.

Selain itu, kemampuannya lebih tinggi dan efisiensi, energi yang lebih baik daripada Snapdragon 8 Gen 1. Samsung juga memberikan sistem pendingin lebih luas 30 persen, sehingga saat bermain game maupun multitasking tetap adem.

2. Layar
Galaxy Tab S8 memiliki layar dengan panel LCD, dan Galaxy Tab S9 menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang lebih unggul daripada LED dalam hal kualitas tampilan, efisiensi energi, dan fitur-fitur.

Dynamic AMOLED 2X memiliki warna yang lebih akurat, tingkat kecerahan yang lebih tinggi, dan kinerja yang lebih canggih daripada LCD. Panel Dynamic AMOLED 2X juga mendukung refresh rate hingga 120 Hz, yang membuat tampilan lebih halus dan responsif.

Galaxy Tab S9 juga sudah dilengkapi Vision Booster yang sebelumnya hanya terbatas pada ponsel Samsung. Makin unggul, Galaxy Tab S9 juga dilengkapi speaker 20 persen lebih besar, menghasilkan kualitas audio yang lebih baik.

3. Baterai
Samsung menaikkan kapasitas baterai di Galaxy Tab S9 menjadi 8400mAh, naik dari 8.000mAh di Tab S8. Itu seharusnya menambah durasi baterai yang lebih lama pada Tab S9 dibandingkan pendahulunya.

4. S Pen
S Pen pada Galaxy Tab S9 sekarang menawarkan latensi 2,8 ms. Ini adalah lompatan besar dari latensi 6,2 md yang ditemukan di Tab S8. Ini kabar bagus untuk seniman digital atau mereka yang hanya suka menulis di layar tablet.

5. Sertifikasi IP68
Galaxy Tab S9 sudah mengantongi sertifikasi IP68, itu artinya selain tahan debu, ketiga tablet tersebut tahan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Namun, apa mungkin pengguna memakai tablet saat berenang.

Tapi adanya IP68 mengurangi kekhawatiran kalau-kalau tablet tak sengaja ketumpahan minuman atau kehujanan ketika kerja mobile.

Nah, Sobat Holopis sudah tahu kan perbedaannya. Kira – kira, tetap pakai Galaxy Tab S8 atau pindah ke Galaxy Tab S9 ?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru