Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

FIFA Tunjuk Konsultan Australia Perbaiki Rumput Stadion JIS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA sudah menunjuk konsultan asal Australia untuk memperbaiki rumput Jakarta International Stadium, atau biasa disebut Stadion JIS, sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo usai rapat bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR, Rabu (9/8).

Sebelumnya diketahui, bahwa FIFA dan PSSI sendiri sudah sepakat menetapkan empat stadion sebagai venue Piala Dunia U-17, yakni ada Stadion JIS, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kemudian, FIFA memberikan catatan khusus untuk dua di antaranya, dimana salah satunya yaitu Stadion JIS itu sendiri, dan perbaikan-perbaikan meliputi rumput stadion hingga terkait akses ada dalam catatan tersebut.

“Ya, tadi saya sudah mendengarkan paparan, FIFA sudah menunjuk konsultan rumput dari Australia dan JIS itu akan diubah rumputnya di-picth stitching (red-dijahit) ulang,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (9/8).

Lanjutnya, Menpora Dito juga menjelaskan bahwa perbaikan masalah akses Stadion JIS kini tengah dilakukan Menteri PUPR.

“Pak Basuki menjelaskan tadi soal proses membangun penyeberangan dari JIS ke wilayah Ancol. Salin itu, membuka akses keluar, bukan pintu ya. Tapi akses dari luar menuju ke arah ramp tol,” ujarnya lagi.

“Kalau stadion kereta itu tadi dirapatkan baru bisa kelar setelah November. Tapi ini lagi dikebut,” tambahnya.

Ada pun Menpora Dito menyampaikan untuk kondisi venue lainnya, dimana Stadion Manahan di Solo dan Gelora Bung Tomo di Surabaya sudah siap.

Sedangkan untuk Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Menpora Dito menekankan terkait tata ruang hijau.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru