Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gubernur Wanita Afghanistan Salima Mazari Dilaporkan Ditangkap oleh Taliban

HOLOPIS.COM – Seorang gubernur wanita di Afghanistan, Salima Mazari yang melawan kelompok Taliban di provinsi Balkh, telah ditangkap.

Menurut berbagai laporan dari media Afghanistan, Salima Mazari ditangkap setelah daerahnya, Chahar Kint jatuh ke tangan Taliban.

Penangkapannya pun telah dikonfirmasi oleh jurnalis TV Afghanistan, Nadia Momand, yang mengatakan bahwa Mazari ditangkap setelah ia memutskan tidak pergi dan melawan Taliban.

Salima Mazari adalah salah satu dari 3 gubernur wanita di Afghanistan sepanjang sejarah. Ia juga dikenal memimpin pengoperasian militer untuk melawan Taliban.

Dilansir dari The Guardian, Salima Mazari pernah berhasil berngoisasi dan membuat 100 pasukan Taliban menyerah di daerahnya, pada tahun 2020.

Wanita berusia 40 tahun tersebut menatakan, bahwa tugasna sehari-hari sebagai seorang gubernur tidak hanya sekedar mengatur kebutuhan birokrasi sehari-hari, namun juga menangani operasi militer.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru