Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

26 WNI Di Afghanistan Dievakuasi Gunakan Pesawat TNI AU

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Pemerintah Indonesia lakukan evakuasi terhadap puluhan Warga Negara Indonesia yang berada di Afghanistan.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi katakan, bahwa proses evakuasi WNI tersebut gunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara. Para WNI tersebut saat ini masih dalam perjalanan untuk kembali ke tanah air.

“Alhamdullilah, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan dengan pesawat TNI AU. Pesawat saat ini sudah berada di Islamabad untuk melanjutkan penerbangan ke Indonesia,” tulis Retno dalam akun Twitter centang biru miliknya, Jumat (20/8).

Untuk jumlahnya, Retno juga tuliskan terdiri dari perwakilan staf KBRI yang bertugas disana. Tak hanya WNI, dalam penerbangan tersebut juga turut warga negara Filipina dan warga negara Afghanistan.

“Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staff KBRI, 5 WN Filipina, dan 2 WN Afghanistan (suami dari WNI dan staff lokal KBRI),” cuitnya kembali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru