Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Surya Paloh Klaim Tahu Penyebab Golkar Ogah Dukung Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menanggapi santai perihal sikap Partai Golkar yang tidak mau mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Sebagai sesama kader partai politik, Surya Paloh pun harus menghormati segala sikap yang dipilih oleh partai politik lainnya.

“Ketua Umum Golkar Airlangga, adik saya, mengatakan tidak mendukung Anies, kita hormati,” kata Surya Paloh dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (6/8).

Surya Paloh pun mengklaim bahwa dirinya mengetahui apa sebenarnya alasan Airlangga Hartarto hingga ogah untuk mengikutinya mendukung Anies Baswedan.

“Saya pasti tahulah kenapa dia tidak bisa mendukung Anies,” imbuhnya.

Surya Paloh pun menyampaikan lelucon bahwa dirinya bisa melihat maksud dari sikap Airlangga Hartarto hanya dari mimik wajahnya.

“Coba saya intip perasaanya apakah dia gembira menyatakan tidak mendukung Anies, kalau dia gembira saya salah persepsi,” klaimnya.

“Kalau bukan dengan gembira bagaimana? itu kita yang harus pahami,” lanjutnya.

Meskipun begitu, Surya Paloh menjanjikan bahwa dirinya terus menjalin komunikasi dengan Partai Golkar meski telah berbeda pilihan pada saat ini.

“Golkar telah memberikan saya pengalaman dan pemahaman. 43 tahun saya di Golkar. Jadi komunikasi saya dengan Golkar tidak berhenti seketika,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto membenarkan pernyataan Jusuf Kalla mengenai kemungkinan arah koalisi Partai Golkar di Pemilu 2024.

Dimana Jusuf Kalla sebelumnya mengatakan bahwa pilihan Partai Golkar saat ini hanya bakal mengarah kepada sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo semata.

“Itu sangat benar,” kata Airlangga Hartarto dalam pernyataan Rabu (2/8).

Airlangga juga kemudian hanya menegaskan bahwa Partai Golkar juga tidak bakal memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres.

“Benar,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru