Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizDPR Nilai Baik APBN 2020 Dalam Rapat Paripurna

DPR Nilai Baik APBN 2020 Dalam Rapat Paripurna

JAKARTA, HOLOPIS.COM – DPR RI telah melangsungkan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Fraksi-fraksi atas Rancangan Undang-Undang tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU P2APBN) Tahun Anggaran 2020 kamis (19/08) di Gedung Paripurna yang dihadiri oleh Mentri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Sejumlah Anggota DPR Menilai Baik APBN tahun 2020 meski daLam masa Pandemi COVID-19.

“Realisasi APBN Tahun Anggaran 2020 cukup baik di tengah ketidakpastian dalam situasi dan kondisi yang masih diselimuti oleh pandemi Covid-19,” ucap Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Mercy C. Barends.

Menkeu Sri Mulyani di DPR
Menkeu Sri Mulyani Saat Rapat Paripurna di Gedung DPR RI dengan Agenda Penyampaian Pandangan Fraksi-fraksi atas Rancangan Undang-Undang tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU P2APBN) Tahun Anggaran 2020 kamis (19/08) (foto) Sumber Resmi Kemenkeu,

Pandangan Sama juga disampaikan Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi yang menilai, pemerintah berkomitmen menjaga kualitas pengelolaan APBN 2020 dengan bukti opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP).

“Capaian positif tersebut menjadi bukti bahwa sepanjang tahun 2020, Pemerintah telah berupaya keras untuk memastikan peran APBN tetap optimal sebagai instrumen fiskal yang efektif dalam merespon berbagai dampak pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga tujuan atau target pembangunan nasional,” ucap Bobby.

Sehingga atas pandangan yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi, RUU P2APBN disetujui untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan ketentuan. Selanjutnya, Pemerintah dijadwalkan akan memberikan pandangannya atas pandangan RUU P2APBN yang telah disampaikan oleh fraksi pada Selasa, 24 Agustus 2021

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bikin Geger! Begini Kronologi Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Warga Jatiasih dihebohkan dengan penemuan 7 (tujuh) mayat di Kali Bekasi, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di salah satu perumahan di Jatirasa, Kelurahan Jatiasih.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menko Hadi Klaim Pilot Susi Air Berhasil Bebas Tanpa Imbalan

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Hadi Tjahjanto mengklaim tidak ada imbalan dalam proses negosiasi pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Menko Hadi Pastikan Pembangunan di Papua Berlanjut Meski Ramai Gerakan Separatis

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto menyampaikan, bahwa pemerintah akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Papua.