Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yamaha Pilih Alex Rins Gantikan Franco Morbidelli Untuk Seri MotoGP 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah Yamaha mengumumkan kebersamaannya dengan Franco Morbidelli berakhir, nama Alex Rin langsung diumumkan untuk menggantikan pembalap asal Italia itu untuk seri MotoGP 2024.

Pembalap yang saat ini memperkuat tim MotoGP LCR Honda, sebenarnya masih memilik kontrak hingga akhir musim 2024. Namumln dalam perjanjian kontraknya ada satu klausul yang mengatakan Rins bisa pergi jika menerima tawaran dari tim pabrikan.

Dikutip Holopis.com dari Crash, Jumat (4/8) kehadiran Alex Rins disambut baik oleh grup Yamaha MotoGP. Hal tersebut diungkap Managing Director, Lin Jarvis yang juga berharap Rins jadi aset yang hebat.

“Kami gembira karena Alex bergabung ke line-up Yamaha, dan kami dengan hangat menyambut dia ke grup Yamaha MotoGP. Kami mengharapkan Alex untuk menjadi sebuah aset yang hebat.” katanya.

Jarvis menjelaskan, jika Rins punya pengalaman dan bakat di berbagai kelas MotoGP sehingga bisa membantunya untuk cepat beradaptasi dengam motor Yamaha YZR-M1 yang akan jadi tunggangannya.

“Dia sarat pengalaman sebagai pebalap MotoGP dan dikenal atas bakat alaminya dan seorang pemenang balapan di berbagai kelas MotoGP,” katanya.

“Dia sudah memiliki pengalaman dengan dua pabrikan MotoGP yang lain dan sudah menunggangi motor dengan karakteristik yang mirip dengan YZR-M1, yang seharusnya membantu dia beradaptasi dengan cepat dengan motor kami. Kemenangan dia di COTA di awal musim ini menegaskan kecepatan, rasa lapar, dan determinasi dia untuk sukses.” lanjut Jarvis.

Kerja sama dengan Alex Rins, sangat dinantikan oleh Yamaha untuk bekerja sama dengan Fabio Quartararo. Selain itu, kehadirannya juga diharapkan bisa meningkatkan performa Monster Energy Yamaha MotoGP Team.

“Kami sangat menantikan bekerja sama dengan dia dan percaya bahwa dia akan bekerja sama dengan baik dengan Fabio dan meningkatkan performa menyeluruh dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team,” pungkas Jarvis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru