Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PKS Harap Presiden Turun Tangan Cepat Atasi TWK KPK Bermasalah

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan, bahwa sudah seharusnya Presiden Jokowi turun tangan langsung untuk mengatasi polemik Tes Wawasan Kebangsaan Komisi Pemberantasan Korupsi (TWK KPK) yang dinilai bermasalah.

“Polemik ini sudah berbulan-bulan. Presiden harus berani ambil alih agar tidak jadi warisan negatif beliau diakhir masa jabatannya nanti,” kata Mardani, Kamis (19/8).

Jika Presiden sebagai kepala pemerintahan tidak segera mengambil langkah konkret, ia khawatir justru publik akan memberikan stample negatif.

“Jangan sampai publik melihat presiden yang tak bisa menunjukkan kemauan politik untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dari KKN,” tuturnya.

Bagi Mardani, sebagai kepala negara dan orang tertinggi dalam struktur kepegawaian di Indonesia itu, Presiden harus mampu mengatasi keruwetan yang ada di bawahnya.

“Pak Jokowi harus aktif melihat permasalahan ini, karena sebagai pembina tertinggi kepegawaian, bisa memberikan solusi dari tidak inginnya pihak-pihak penyelenggara negara untuk patuh hukum,” paparnya.

Lebih lanjut, Mardani juga meminta agar KPK bisa menghormati kerja-kerja lembaga negara lainnya, yakni Ombudsman dan Komnas HAM, termasuk terhadap temuan adanya pelanggaran proses TWK sebagai alih status kepegawaian di internal lembaga antirasuah itu.

“KPK mesti menghargai tugas dan fungsi Komnas HAM sampai Ombudsman yang dalam hal ini sebagai penerima laporan masyarakat. Apa yang dilakukan Ombudsman sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pemeriksaan administrasi TWK ini juga harus dilihat sebagai upaya menengahi polemik kepegawaian KPK,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru