Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkominfo Blokir 3.856 Platform Fintech Ilegal Sejak 2018

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Pemerintah klaim sudah melakukan berbagai upaya untuk hentikan beredarnya Fintech Ilegal yang saat ini jumlahnya sudah semakin banyak.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate katakan, sudah ribuan aplikasi Fintech yang sudah mereka blokir karena dianggap menyalahi aturan. Pemutusan itu menurutnya sudah melalui proses koordinasi dan kolaborasi dengan lembaga terkait lainnya, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Terhitung sejak tahun 2018 sampai 17 Agustus 2021 dua hari yang lalu, telah dilakukan pemutusan akses 3.856 platform fintech tanpa izin, termasuk penyelenggara peer-to-peer lending fintech tanpa izin sesuai hasil koordinasi bersama OJK,” kata Johnny dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8).

Meskipun sudah lakukan langkah tersebut, Johnny juga ingatkan kembali pentingnya literasi digital masyarakat terhadap Fintech yang makin marak dan mulai mengkhawatirkan.

“Untuk memastikan perlindungan masyarakat pengguna jasa pinjam online dilakukan melalui langkah komprehensif. Termasuk yang paling tegas, pemutusan akses terhadap penyelenggara peer-to-peer lending fintech yang melaksanakan kegiatannya tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Disamping itu, kami juga melakukan upaya-upaya literasi digital,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru