Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hari Pertama Longmarch Bandung – Jakarta Partai Buruh Tempuh 21 Kilometer

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Massa aksi longmarch Partai Buruh sudah mulai berjalan dari Gedung Sate, Bandung pada Rabu 2 Agustus 2023 yang diberangkatkan sejak pukul 10.00 WIB.

Setelah 9 jam perjalanan dengan menempuh jarak 21 kilometer, rombongan tiba di Kota Baru Padalarang sebagai titik pemberhentian di hari pertama.

“Alhamdulillah, teman-teman massa aksi tiba dengan selamat di Kota Baru Padalarang, setelah berjalan penuh selama 9 jam perjalanan. Dan tiba di sini, pukul 18.45 WIB,” kata Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bandung Barat, Budiman dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (2/8).

Selama melakukan longmarch, massa aksi juga turut membagikan leaflet dan memberikan dukungan melalui sejuta tanda tangan petisi, yang berisikan 5 isu.

“Masyarakat antusias dengan longmarch ini. Di jalan-jalan yang dilalui, terutama ketika melewati pabrik atau kawasan industri, buruh-buruh berkumpul di pinggir jalan untuk memberikan dukungan,” ujarnya.

Selanjutnya, peserta longmarch diberangkatkan kembali pada Kamis (3/8) pukul 08.00 WIB dan selanjutnya akan bermalam di Kantor KC FSPMI Purwakarta.

Longmarch jalan kaki Bandung – Jakarta, direncanakan akan tiba di depan Istana Merdeka dan Gedung Mahkamah Kontitusi pada tanggal 9 Agustus 2023.

Adapun isu yang dibawa yakni :

1. Cabut omnibus law UU Cipta Kerja Nomor Tahun 2023.
2. Naikkan upah minimum 2024 sebesar 15% di seluruh Indonesia.
3. Cabut UU Kesehatan.
4. Cabut presidential threshold 20% menjadi nol persen.
5. Wujudkan JS3H atau jaminan sosial semesta sepanjang hayat untuk seluruh rakyat Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru