HOLOPIS.COM, JAKARTA – Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu mengalami kecelakaan di jalan Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) pada hari Sabtu (29/7) lalu. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal karena ban belakang mobil SUV berkelir putih tersebut tiba-tiba pecah sehingga membuat sopir kehilangan kendali di jalan tol.

“06.16 tiba-tiba pecah ban belakang kanan, dan mobil langsung hilang kendali, menghantam pembatas jalan,” tulis Jordi di Instagramnya @jordionsu, dikutip Holopis.com, Minggu (31/7).

Jordi menjelaskan bahwa mobilnya berjalan dalam kecepatan yang tidak kencang, sehingga airbag di dalam mobilnya tidak keluar. Kecepatan yang tidak terlalu tinggi terebut juga mengurangi keparahan kecelakaan yang ia alami.

“Lumayan sempet zig-zag planting kanan kiri, untungnya @zadal1995 bawanya lagi santai sekitar 85-90km/jam, airbag nggak keluar karena hantaman kiri kanan samping,” lanjutnya.

Kondisi mobil Jordi Onsu
Kondisi mobil Jordi Onsu usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali. [Foto: Instargram/@jordionsu]
Jordi juga menceritakan bagaimana rasanya berada di kursi penumpang saat kecelakaan tunggal itu terjadi. Ia merasa seperti ada yang mendorong dari belakang padahal sedang tidak ada kendaraan lain.

“Posisi aku di depan penumpang, lumayan kaget karena kaya tiba-tiba mobil kaya ada yang dorong dari belakang entah apa, padahal belakang kita kosong,” katanya.

Walaupun sempat heran mengapa tiga ban belakang mobilnya tiba-tiba pecah, tetapi ia merasa bersyukur karena sudah selamat.

“Pecah ban total 3 bersamaan, agak mengherankan tapi puji Tuhan, alhamdulillah puji syukur semua selamet, sehat ituh,” kata Jordi.

Jordi pun meminta agar para followersnya lebih berhati-hati lagi di jalan, dan terus melakukan do’a sebelum berkendara.

Drive safe guys, jangan lupa berdo’a sebelum berkendara,” pungkasnya.