Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Punya Fitur Baru Untuk Temukan Penguntit Digital

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fitur baru Google yakni Unknown Tracker Alerts, telah diluncurkan untuk perangkat Android nih Sobat Holopis.

Google berharap, dengan adanya fitur ini bisa mengurangi tindakan penguntitan digital melalui perangkat pelacakan bluetooth seperti AirTag yang terus meningkat.

Pengguna Android bisa menggunakan fitur ini, untuk mengetahui jika ada perangkat pelacak bluetooh yang tidak dikenal telah mengikutinya.

Seperti dikutip Holopis.com dari Engadget, Minggu (30/7). Jika perangkat Android menemukan perangkat bluetooth yang tidak dikenal, pengguna dapat mengetuk notifikasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelacak dan melihat peta tempat pelacak terlihat yang berupa informasi tentang pemilik perangkat.

Selain itu, pengguna juga bisa membuka pilihan ‘Mainkan Suara’ untuk membuat aksesori berbunyi untuk membantu kamu menemukannya. Jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan, akan ada instruksi untuk menonaktifkannya sehingga pemiliknya tidak akan lagi menerima pembaruan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindai perangkat pelacak tak dikenal secara manual dibandingkan harus menunggu peringatan dari perangkat Android.

Cara Aktifkan Fitur Unknown Tracker Alerts :

1. buka Pengaturan > Keamanan & Darurat > Peringatan Pelacak Tidak Dikenal
2. Pilih tombol Pindai sekarang
3. Perangkat membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk melakukan pemindaian manual
4. Setelah itu bisa dilihat daftar pelacak yang saat ini ditentukan berada di dekat Sobat Holopis.

Sebagai informasi, apa yang dilakukan Google ini bisa mengurangi efektivitas mengikuti barang curian yang terlacak di peta karena pencuri yang giat dapat dengan cepat menemukan pelacak tersembunyi, apa pun ponsel yang mereka gunakan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru