Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lebih Dari 1 Juta Orang Lakukan Check-In di Sistem PeduliLindungi Saat PPKM

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebagai salah cara skrining Covid-19 saat penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah menggunakan apliksi PeduliLindungi sebagai salah satu alat skrining.

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), sudah lebih dari satu juta orang melakukan check-in di sistem PeduliLindungi.

“Ada 1.015.303 orang yang melakukan check-in di sistem PeduliLindungi, 619 orang ditolak masuk oleh sistem aplikasi tersebut,” jelas Kemkominfo dalam keterangan persnya, Rabu (18/8).

Aplikasi PeduliLindungi akan tetap digunakan sebagai sarana skrining di berbagai kegiatan wilayah PPKM level 4 dengan uji coba dan wilayah level 3.

Skrining juga dilakukan dalam uji coba penerapan SOP olahraga luar ruangan yang dilakukan secara individu atau kelompok, dengan jumlah peserta tak lebih dari empat orang dan tanpa melibatkan kontak fisik.

“Pemerintah akan terus meningkatkan kemampuan dari aplikasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kehidupan dengan kebiasaan baru, serta mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian pandemi,” kata Menkominfo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru