Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Simak Cara Buat Masker Putih Telur yang Mudah dan Punya Banyak Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah.

Dikutip Holopis.com dari Alodokter, Kamis (27/7), putih telur dapat mengencangkan kulit wajah, mengurangi minyak berlebih dan juga mengurangi pori-pori di kulit wajah. Selain memiliki banyak manfaat, masker putih telur juga sangat mudah untuk dibuat.

Yuk! Simak cara pembuatan dan pengunaan masker putih telur.

  1. Pisahkan bagian putih telur dengan kuning telur

Saat memisahkan bagian putih dan kuning telur, pastikan kuning telur tidak pecah dan tercampur dengan bagian telur lainnya.

  1. Letakkan putih telur ke dalam mangkuk kecil

Setelah dipisahkan dengan kuning telur, letakkan masker putih telur ke dalam mangkuk kecil.

  1. Oleskan masker putih telur pada wajah

Oleskan secara perlahan masker putih tersebut pada wajah dan jangan lupa beri alas agar putih telur yang menetes tidak berantakan.

  1. Diamkan hingga 10-15 menit

Setelah masker putih telur telah dioleskan ke wajah, tunggu hingga 10-15 menit hingga terasa kering.

  1. Cuci bersih masker putih telur dengan menggunakan air hangat

Selanjutnya, bilas masker putih telur dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan pastikan tidak ada lagi putih telur yang tersisa di kulit wajah.

Meskipun memiliki banyak manfaat, namun, terdapat pula resiko akibat penggunaan masker putih telur, seperti alergi yang menyebabkan ruam kemerahan atau infeksi bakteri Salmonella akibat telur yang terkontaminasi.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut pastikan sobat Holopis menggunakan telur yang masih dalam kondisi baik dan sebelumnya pastikan bahwa sobat Holopis tidak memiliki alergi terhadap telur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru