Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil Sheikh Assim al-Hakeem, Sosok Penceramah Viral di Media Sosial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Sheikh Assim al-Hakeem saat ini sedang digandrungi masyarakat dunia maya alias warganet. Pasalnya, isi dakwah yang ia bawakan sangat relate dengan kehidupan sehari-hari dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya tak jarang terkesan jenaka sehingga mudah dicerna oleh pendengarnya.

Di bulan Juli ini, Sheikh Assim al-Hakeem sedang melakukan tur dakwah di Indonesia, dikarenakan banyaknya umat yang menyukai ceramahnya yang mudah masuk ke hati mereka yang medengarnya. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana latar belakang dari Sheikh Assim al-Hakeem ini. Berikut adalah profil dari Sheikh Assim al-Hakeem.

Seorang Cendekiawan

Sheikh Assim al-Hakeem adalah seorang cendekiawan Islam terkemuka, guru dan salah satu penyebar Islam terkemuka dalam bahasa Inggris di Arab Saudi. Dia adalah seorang pembicara terkenal dan telah diundang untuk berbicara di banyak acara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Lahir dan Tumbuh dalam Keluarga Religius

Menurut situs The Cognate, Assim Al-Hakeem lahir di Arab Saudi pada tahun 1962 dan berusia 61 tahun pada tahun 2023 ini. Ia tumbuh dalam keluarga yang religius dan tertarik pada studi Islam sejak usia muda. Pada tahun 1987 ia memperoleh gelar B.A dalam Linguistik dari Universitas King Abdul-Aziz di Jeddah. Dia kemudian lulus dengan Diploma Tinggi Studi Islam dari Universitas Umm al-Qura di Makkah, Arab Saudi pada tahun 1998.

Keluarga dan Komunitasnya

Assim Al-Hakeem menikah dan memiliki anak. Dia adalah sosok yang dihormati dalam komunitas Muslim dan dikenal karena komitmennya terhadap keilmuan Islam tradisional dan upayanya untuk mempromosikan pemahaman dan dialog antara komunitas yang berbeda.

Perjalanan Kariernya

Assim Al-Hakeem memulai karirnya dengan mengajar dan memberikan ceramah tentang Islam. Dia secara teratur berpartisipasi dalam program media Islam dalam bahasa Arab dan Inggris, menyebarkan ajaran otentik Al-Qur’an dan Sunnah melalui penampilan di radio dan televisi Islam. Ini termasuk menyelenggarakan sesi tanya jawab mingguan yang populer di Huda TV dan tampil di Peace TV.

Sheikh Assim adalah seorang Imam di sebuah masjid di Jeddah, posisi yang telah dipegangnya selama 20 tahun terakhir. Dia memimpin sholat Jum’at mingguan dan memberikan ceramah tentang berbagai Ilmu Islam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru