HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa proses pencarian terhadap Dito Mahendra ternyata dilakukan sampai ke luar negeri.

Pasalnya, Listyo Sigit dalam keterangannya Jumat (21/7) berbicara mengenai mekanisme pencarian luar negeri apabila sedang mencari seorang buronan.

“Tentunya juga kita terus mencari informasi juga di titik-titik yang dia bersembunyi di dalam maupun luar negeri, pun kalau di luar negeri tentunya ada proses atau tahapan yang harus kita lalui,” kata Sigit dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (22/7).

Menurut mantan Kabareskrim itu, ada pola police to police yang harus dilakukan Polri untuk menangkap seorang buronan.

“Mekanisme police to police yang selalu kita prioritaskan dan mekanisme-mekanisme lain,” imbuhnya.

Listyo Sigit kemudian hanya menjawab secara normatif mengenai proses pencarian Dito Mahendra yang sudah berbulang-bulan masuk daftar pencarian orang sebatas hanya di kasus kepemilikan senjata ilegal.

“”Saya kira saat ini sedang ada tahapan proses pencarian yang bersangkutan, tentunya alamat yang bersangkutan keberadaannya di mana sedang kita dalami,” dalihnya.

Sebelumnnya diberitakan, Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro pada Jumat (21/7) berdalih bahwa sampai saat ini pencarian terhadap Dito Mahendra masih terus dilakukan. Djuhandhani juga tidak terima apabila kekasih Nindy Ayunda itu mempunyai beking kuat sehingga tidak bisa disentuh oleh aparat.

“Nggak ada (bekingan). Pelaku kejahatan ada yang cepat kita dapatkan, ada yang lama kita dapatkan, ini semua sedang bekerja,” kata Djuhandhani.