Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

1 Orang Tewas Dalam Aksi Penikaman di Korea Selatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah seorang pria  melakukan aksi penikaman di Korea Selatan. Ia melancarkan aksi nekatnya itu di dekat sebuah stasiun kereta di ibu kota Seoul.

Pelaku yang merupakan pria di usia 30an langsung diamankan oleh polisi di lokasi kejadian.

“Tersangka adalah seorang pria yang berusia 30an. Ia tidak terlihat sedang mabuk,” demikian keterangan dari polisi, dikutip Holopis.com, Jum’at (21/7).

Polisi pun masih mencari tahu motif pelaku dengan melakukan interogasi. Muncul pula laporan bahwa pelaku berteriak tidak mau lagi hidup ketika ditangkap oleh polisi di lokasi.

Sementara itu seorang saksi mengatakan bahwa warga di sekitar langsung panik ketika pria itu mengeluarkan pisau besar. Masyarakat langsung berlarian dan memasuki toko yang dimiliki saksi tersebut.

“Orang-orang berlarian ke toko saya, dan melapor bahwa seorang pria mengeluarkan pisau besar dan menikam orang-orang. Kami langsung mengunci pintu,” kata saksi itu.

Sebagai informasi, ini adalah kasus yang cukup menggemparkan di negeri ginseng. Hal tersebut karena Korea Selatan merupakan negara yang cukup aman, dengan presentase kasus pembunuhan ada di angka 1.3 dari 100,000 orang di tahun 2021.

Korea Selatan juga memiliki peraturan kepemilikan senjata yang sangat ketat. Sehingga sangat sulit untuk masyarakat memiliki senjata api. Kejahatan senjata api pun hampir tidak pernah didengar di Korea Selatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru