Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pangdam Cendrawasih Sebut Egianus Kogoya Rawat Pilot Susi Air dengan Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengklaim bahwa sampai saat ini kondisi dari pilot Susi Air Philips Mark dalam keadaan baik-baik saja.

Izak bahkan menyatakan, dari foto yang dilihatnya, Philips yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya terawat dengan sangat baik.

“Kita lihat di foto orangnya tidak kurus, orangnya sehat, bajunya rapi terus,” kata Izak Pangemanan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (20/7).

Izak juga mengklaim, Philips saat ini hanya merasakan kebosanan karena telah disandera selama berbulan-bulan oleh Egianus.

“Mukanya tidak stres hanya bosan saja. Hanya matanya, mata bosan saja. Jadi tidak ada masalah dengan pilot ini,” klaimnya.

Jenderal bintang dua itu juga menyatakan, pilot Susi Air diperlakukan baik oleh Egianus Kogoya sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan akan ancaman keselamatannya.

“Egianus pun menjaganya dengan baik, terus apa yang kita khawatirkan? Tidak ada masalah,” dalihnya.

Meskipun begitu, Izak menegaskan pemerintah masih berupaya melakukan negosiasi. Upaya damai ditempuh agar Egianus Kogoya bisa melepaskan Philip dalam keadaan selamat.

“Tetapi tentunya langkah-langkah kita lakukan untuk segera supaya dia ini bisa kembali duduk dengan keluarganya, bisa bekerja seperti sebelumnya,” ujarnya.

“Tentunya kita mengedepankan pemerintah daerah karena ini kan bukan permasalahan yang harus kita selesaikan dengan operasi militer,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru