Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Resmikan Tol Bengkulu – Lubuklinggau Sepanjang 16,7 KM.

HOLOPIS.COM, BENGKULU – Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas rampungnya proyek pembangunan jalan tol ruas Bengkulu – Lubuklinggau yang akan menjadi penghubung Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol ruas Bengkulu Taba Penanjung akan beroperasi,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (20/7).

Ia berharap dengan adanya tol tersebut akan membantu kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ekonomi karena kelancaran distribusi logistik.

“Ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya.

Diterangkan Kepala Negara, bahwa tol tersebut memiliki panjang hingga kurang lebih 16,7 KM. Bahkan proyek yang dimulai pada bulan September 2019 tersebut akhirnya rampung dan siap dioperasikan untuk publik.

“Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 KM menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun,” terangnya.

Tol Bengkulu
Gerbang Tol Bengkulu – Lubuklinggau.

Sekali lagi, Presiden Jokowi ingin agar infrastruktur jalan tersebut bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan aspek kehidupan sosial dan ekonominya.

“Dari ruas Bengkulu ke Lubuklinggau, kita harapkan sekali dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan kita harapkan ini bisa mensejahterakan masyarakat kita, karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik,” tandasnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan jalan tol Bengkulu Taba Penajung di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Terima kasih,” pungkas Presiden disusul pemukulan Raja Dol, alat musik Bengkulu dan penandatanganan prasasti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru