Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Air Laut Surut, Jogging di Pasir Pantai Kuta Bali Bisa Bikin Kaki Lupa Pulang

HOLOPIS.COM, BALI – Mungkin sebagian dari kamu yang hobi jogging di taman atau di jalan raya saat car-free day akan bertanya-tanya apakah nyaman jogging di pantai yang berpasir? Apa tidak berat saat melangkah? Jawabannya tergantung pada pantainya.

Yups! Garis pantai yang terbentang mulai dari Kuta hingga Seminyak Kecamatan Kuta Utara, Bali merupakan salah satu pantai yang bisa kamu gunakan untuk jogging loh! Tidak hanya di pagi hari, ternyata sore hari pun banyak juga yang memanfaatkan area pantai ini untuk jogging.

Pada saat air laut sedang surut, hamparan pasir pantai di area Kuta-Seminyak ini akan terlihat sangat rata, tidak seperti tumpukan pasir sehingga sangat nyaman untuk jogging. Di pagi hari pantai ini selalu dibersihkan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, Bali. Kalau pantainya bersih begitu, jadi semakin nyaman untuk jogging di sini bukan?

Petugas DLHK di Pantai Seminyak scaled
Petugas DLHK Kab. Badung mengoperasikan alat berat kebersihan

Setelah jogging, nggak perlu bingung mau cari sarapan dimana. Karena beberapa cafe di sepanjang pantai ini sudah ada yang buka kok. Untuk harganya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 50 ribuan untuk seporsi Smoothie Bowl. Lumayan pricey yah? Tenang, ada juga kok pedagang yang menjajakan Nasi Jinggo dengan harga Rp 5 ribuan.

Smoothie Bowl Stroberi scaled
Smoothie Bowl Stroberi Buah Naga

Di sepanjang pantai ini kamu tidak hanya menjumpai orang yang jogging sendirian ataupun bersama pasangan dan teman-temannya. Sebagian yang lain juga jogging sambil membawa anjing peliharaannya loh! Jadi jangan heran jika kalian kesini akan menemui begitu banyak berbagai jenis anjing yang lucu-lucu yang ikutan jogging juga.

Selain jogging, di Pantai Kuta-Seminyak ini kalian juga akan menemui para peselancar yang sudah berada di antara gelombang ombak yang tinggi. Sebagian peselancar lainnya berkumpul di tepi pantai untuk briefing dan melakukan pemanasan. Bagi kamu yang ingin coba surfing, di sinilah tempatnya. Harga sewa papan selancar mulai dari Rp 50.000 per 2 jam.

Peselancar di Pantai Seminyak scaled
Para peselancar di Pantai Seminyak

“Saya ke sini biasanya surfing seminggu sekali pas weekend. Kalau jogging kadang-kadang saja,” ucap RM, salah satu pendatang dari Jawa Timur yang sudah menetap di Bali sejak 2018.

So, yuk yang mau liburan ke Bali tapi tetep nggak mau absen jogging, nginap di area Kuta-Seminyak aja. Selamat liburan sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru