Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

David De Gea Kemana Lagi Usai Tinggalkan MU?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – David De Gea baru berpisah dengan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. Namun semenjak kepergiannya, kiper asal Spanyol tersebut tak kunjung mendapatkan klub baru hingga kini.

Sebelumnya diketahui, bahwa David De Gea memutuskan hengkang dari MU usai kontraknya habis.

David De Gea sejatinya mendapat tawaran kontrak baru dari MU, namun perubahan persyaratan kontrak mengenai gaji dari pihak The Red Devils membuat kiper senior itu enggan menandatanganinya.

MU mulanya sepakat dengan gaji sebesar 200 ribu Poundsterling per pekannya untuk David De Gea, itu sudah dikurangi dari gaji sebelumnya sebesar 375 ribu.

Kemudian, persyaratan kontrak berubah seketika, dimana kabarnya David De Gea akan menerima gaji jauh lebih kecil dari sebelumnya yang telah disepakati. Hal itu lantas membuat David De Gea hengkang dari MU.

12 tahun sudah perjalanan David De Gea bersama MU, kini kiper asal Spanyol itu pun menanti klub baru.

Sempat dirumorkan bahwa David De Gea ditawar oleh klub kaya Liga Arab Saudi, Al Nassr.

Namun, Al Nassr harus membatalkan keinginannya itu karena terbentur hukuman dari FIFA karena masalah perekrutan pemain Leicester City, Ahmed Musa pada 2018 lalu, yang kemudian membuat Al Nassr tak bisa mendaftarkan pemain baru saat ini.

Meski gagal merumput bersama Al Nassr, David De Gea masih jadi primadona di bursa transfer musim panas ini, terutama bagi klub-klub di Liga Arab Saudi.

Dikutip Holopis.com dari Daily Star, Selasa (18/7), diklaim bahwa David De Gea kini tengah jadi incaran klub-klub lain di Liga Arab Saudi.

Tak disebutkan secara pasti klub mana saja yang kini meminangnya, namun dikabarkan bahwa klub-klub Arab Saudi rela membayar David De Gea dengan gaji mahal.

Sebagai informasi, klub-klub di Liga Arab Saudi memang tengah menunjukkan kilaunya, dimana pemain top Eropa satu demi satu perhalan mulai berdatangan, sebelumnya ada Cristiano Ronaldo yang lebih dulu dari yang lain, kemudian menyusul Karim Benzema, N’Golo Kante hingga Roberto Firmino.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru