Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Usut Pejabat Daerah yang Terima Uang dan ‘Bermain’ Nikel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sedang mengusut dugaan korupsi pejabat daerah yang bermain dalam sektor pertambangan nikel. Dugaan rasuah pejabat daerah tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

Ihwal penyelidikan itu terungkap saat Deputi Pencegahan Korupsi KPK, Pahala Nainggolan membeberkan soal pemeriksaan harta kekayaan. Pejabat daerah yang dimaksud sudah dua kali dipanggil KPK untuk mengkonfirmasi harta kekayannya. Namun, yang bersangkutan tak kunjung memenuhi panggilan tersebut.

“Sudah dilidik. Rapat pimpinan sudah diputus (naik) lidik,” ungkap Pahala di Gedung KPK, Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (18/7).

Sayangnya, Pahala enggan membeberkan identitas pejabat daerah tersebut. “Pejabat daerah propinsi yang ada nikelnya kan ngga banyak. Kalian coba cari tahu saja,” imbuh Pahala.

Merujuk informasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Indonesia memiliki seluas 520.877,07 hektar (ha) tambang nikel yang tersebar di tujuh provinsi. Yakni, provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Pejabat daerah itu terditeksi KPK kerap bermain nikel. Bahkan, pejabat daerah itu juga menerima fee terkait pertembangan nikel.

“Kita ada informasi saja ini sering-sering ada main buat nikel. Ada penerimaan-penerimaan,” ujar Pahala.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru