HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa dirinya terlihat sangat akrab dengan Presiden Jokowi selama ini.

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto karena dirinya dan Jokowi saat ini mempunyai kesamaan yang membuat mereka menjadi sehati dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun terakhir.

“Kenapa saya bergabung dengan Pak Jokowi? Kenapa saya sekarang berjuang bersama beliau? Karena setelah saya berinteraksi sama beliau, walaupun kita pernah rival, walaupun kita berseberangan dulu, kita berkompetisi, dan walaupun saya dikalahkan dua kali, tapi saya merasa beliau hatinya sama dengan saya, beliau cinta merah putih,” kata Prabowo saat pidato di Konsolidasi Akbar Partai Gerindra seperti dikutip Holopis.com, Minggu (16/7).

Sosok Jokowi yang juga berjiwa patriot kemudian juga menjadi alasan bagi Prabowo Subianto untuk mau bergabung ke dalam pemerintahan saat ini.

“Hati beliau merah putih, beliau patriot. Karena itu, saya tidak ragu,” imbuhnya.

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian juga memuji kebijakan Jokowi yang menghentikan ekspor bahan mentah sampai saat ini.

Dia menyebut jika proses hilirisasi dilakukan di dalam negeri, Indonesia akan menjadi negara makmur.

“Pemerintah kita sekarang ingin melaksanakan hilirisasi, hulu awal, hilir di bawah sana, kita mau dari hulu sampai hilir dilaksanakan di Republik Indonesia. Hilirisasi artinya akan membuat kita lompat menjadi negara makmur,” pungkasnya.