Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Netflix Beri Pembaruan Fitur Transfer Profil Pengguna, Begini Caranya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aplikasi film streaming, Netflix memberikan pembaruan fitur transfer profil, yang memungkinkan penggunanya beralih ke akun yang sudah ada.

Adanya fitur ini, membuat pengguna Netflix bisa mentransfer preferensi profil mereka ke akun lain yang sudah ada, ketimbang harus membuat akun baru.

“Fitur Transfer Profil telah diperbarui untuk memungkinkan transfer ke akun yang sudah ada,” tulis Netflix yang dikutip Holopis.com dari TechCrunch, Minggu (16/7).

Menurut pihak Netflix, hadirnya pembaruan fitur tersebut merupakan permintaan dari para pengguna. Ketersediaan pembaruan fitur ini sudah bisa dirasakan oleh semua pengguna Netflix secara global.

Fitur transfer profil ini, sebelumnya sudah diluncurkan sejak bulan Oktober tahun 2022 lalu yanf dihadirkan untuk mendorong pengguna untuk membuat akun baru dan memindahkan data pribadi mereka seperti rekomendasi yang disesuaikan, riwayat menonton, daftar favorit, dan lainnya.

Fitur tersebut merupakan langkah awal sebelum diterapkan kebijakan berbagi kata sandi Netflix, di mana pengguna akan diminta membayar USD7,99 per bulan untuk keanggotaan tambahan jika mereka tidak tinggal satu rumah dengan pemegang akun.

Namun, perlu dicatat bahwa jika pengguna tidak tinggal di rumah yang sama tetapi masih ingin memindahkan profil mereka, mereka akan ditambahkan sebagai anggota tambahan dan dikenakan biaya bulanan.

Di sisi lain, meski aturan baru Netflix yang mengenakan biaya tambahan untuk berbagi akun memicu kehebohan, namun nyatanya menurut firma riset Antenna Netflix mencatat hampir 100.000 pendaftaran setiap hari tiga hari setelah raksasa streaming ini mengumumkan peraturan berbagi pakai kata sandi yang baru.

Cara menggunakan fitur transfer profil Netflix :

1. Pilih ikon profil dan pilih “Transfer Profil”.
2. Klik “Akun yang Sudah Ada” untuk mentransfer profil Anda.
3. Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akun yang akan Anda transfer.
4. Pengguna akan diberi tahu melalui email bahwa profil telah dipindahkan ke akun mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru