Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jelang Pemilu 2024, Mahfud Beri Tips Pilih Calon Pemimpin yang Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengingatkan masyarakat untuk turut berpartisipasi pada Pemilu 2024.

Dia mengakui, bahwa tidak ada calon pemimpin yang sempurna, baik itu dari legislatif maupun eksekutif. Namun Mahfud mengatakan, calon pemimpin yang baik dapat dilihat dari kelemahannya.

“Semuanya pasti ada kelemahannya. Oleh sebab itu, rakyat memilih dengan cara menghitung kelemahan orang calon wakil rakyat, calon pemimpin itu yang kelemahannya lebih sedikit dibanding yang lain,” kata Mahfud dalam keterangannya, Sabtu (15/7) yang dikutip Holopis.com.

Mahfud MD pun mengklaim, jalannya Pemilu pada tahun 2024 bakal lebih damai jika dibanding dengan Pemilu sebelumnya, yakni Pemilu 2019.

Adapun indikator yang membuat Mahfud yakin adalah situasi di masyarakat yang sampai saat ini masih terbilang landai tanpa adanya konflik, baik itu secara fisik maupun politik.

“Menurut saya Pemilu (2024) lebih damai karena tinggal 4 bulan lagi penentuan calon dan tenang tidak ada kekerasan fisik dan politik,” ujar Mahfud.

“Dulu (2019) 3 tahun sebelum pemilu bergelombang,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru