HOLOPIS.COM, JAKARTA – Declan Rice resmi diperkenalkan Arsenal sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta meyakini bahwa kualitas yang dimilikinya bisa menambah kualitas kedalaman skuad.

Sebelumnya diketahui, bahwa Arsenal mengumumkan Declan Rice ke muka publik pada Sabtu (15/7) sore WIB.

Declan Rice pun resmi menandatangani kontrak jangka panjang, hingga 2028 mendatang, dan akan mengenakan nomor punggung 41 di Arsenal.

Kehadiran Declan Rice di Arsenal pun disambut baik oleh Mikel Arteta selaku manajer utama tim, dimana ia menyebut bahwa gelandang Timnas Inggris tersebut memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat di atas lapangan hijau.

“Kami sangat senang Declan bergabung dengan kami. Dia adalah pemain dengan kemampuan luar biasa, yang telah tampil di level tinggi di Liga Premier dan untuk Inggris selama beberapa musim sekarang,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (16/7).

“Declan membawa kualitas yang tidak diragukan lagi ke klub dan dia adalah talenta luar biasa yang memiliki potensi untuk menjadi sangat sukses di sini,” sambungnya.

“Declan memiliki pengalaman hebat di Liga Premier saat baru berusia 24 tahun. Dia telah menjadi kapten tim West Ham yang sangat bagus dan seperti yang kita semua lihat, dia baru saja mengangkat trofi Eropa. Tanggung jawab dan peran yang dia ambil sangat mengesankan dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami,” tambah Arteta.

Sebagai informasi, Declan Rice jadi rekrutan ketiga Arsenal di bursa transfer musim panas ini, setelah sebelumnya ada Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Proses transfer Arsenal untuk Declan Rice sendiri sangat menyita perhatian dunia sepak bola musim ini, sebab biayanya tidak main-main.