Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arsenal Resmi Umumkan Declan Rice, Saga Transfer Rp 2 Triliun Rampung!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi mengumumkan rekrutan termahalnya dalam sejarah, yakni Declan Rice dari West Ham United di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Arsenal pada Sabtu (15/7), dimana Declan Rice resmi menandatangani kontrak jangka panjang, hingga Juni 2028 mendatang.

“Pemain internasional Inggris Declan Rice telah bergabung dengan kami dari West Ham United dengan kontrak jangka panjang,” tulis pernyataan Arsenal, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Declan Rice pun resmi mengenakan nomor punggung 41 bersama Arsenal ke depannya.

“Transfer tunduk pada penyelesaian proses regulasi,” tutup pernyataan Arsenal.

Arsenal tak membeberkan biaya beli Declan Rice dari West Ham United yang dikenal sebagai ‘Saga Transfer’.

Menurut laporan yang beredar sejak beberapa hari terakhir, Arsenal harus merogoh kocek sangat dalam yakni sebesar 105 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2 tiriliun (sudah termasuk add ons 5 juta Pounds) kepada West Ham United untuk bisa mendapatkan jasa Declan Rice.

Dengan begitu, Declan Rice pun otomatis jadi pemain Inggris termahal dalam sejarah, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Jack Grealish di Manchester City.

Rampungnya seluruh proses transfer Declan Rice pun disambut baik oleh Direktur Olahraga Arsenal, Edu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru