Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas Cartenz di Dogiyai Diserang Sekelompok Orang Tak Dikenal

HOLOPIS.COM, PAPUA – Tiga orang anggota Satgas Cartenz mengalami luka-luka akibat insiden penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal di Kabupaten Dogiyai.

Penyerangan yang terjadi pada Kamis (13/7) itu pun menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, ketiga orang yang terluka telah dievakuasi.

“Saat aparat gabungan melakukan pengamanan guna mengevakuasi ketiga korban yang terkena panah dengan menggunakan helikopter,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Polda Papua kemudian mengerahkan satu peleton personel Brimob dari Kabupaten Nabire ke lokasi kerusuhan di Dogiyai.

Pasukan dari Nabire itu dimaksudkan untuk menambah personel tambahan dari Brimob Jayapura dan Timika untuk mengamankan kerusuhan itu.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengklaim bahwa situasi di lokasi saat ini sudah lebih kondusif.

“Sudah, udah diselesaikan sekarang udah kondusif,” kata Yudo Margono.

Yudo mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan anak buahnya untuk memperkuat pengamanan agar kerusuhan tidak semakin meluas.

Ya kemarin saya perintahkan Dandim langsung dengan Kapolres langsung ke Deiyai. Kemarin kan habis PAM wapres dengan saya waktu di Nabire, langsung saya perintahkan ke sana dan alhamdulillah sudah melaporkan dan situasi sudah kondusif,” tukasnya.

Yudo mengatakan TNI tidak ada menambahkan jumlah pasukan ke lokasi karena pasukan organik di Dogiyai saat ini sudah cukup.

“Nggak, nggak ada jadi tetap yang ada pasukan organik dan organik sudah cukup,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru